Home » » Pembekalan Pejabat Pengelola Keuangan Satker Pusat

Pembekalan Pejabat Pengelola Keuangan Satker Pusat

Menyikapi tantangan yang dihadapi dalam pengelolaan keuangan kedepan, dimana akurasi, kecepatan, ketaatan terhadap peraturan perundangan, kemampuan untuk recording dan reporting yang akan menghasilkan laporan keuangan yang handal, transparansi, dan akuntabilitas menjadi tuntutan yang harus mampu dijawab dan dilaksanakan oleh seluruh pejabat pengelola keuangan Negara, khususnya dilingkup Kementerian Pertanian. 


Oleh karena itu, kegiatan Pembekalan Bagi Pejabat Pengelola Keuangan Satker Pusat & UPT Vertikal Lingkup Kementerian Pertanian yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 6 sampai dengan 7 Maret di Aula Gedung F Kantor Pusat Kementerian Pertanian menjadi semakin penting. Variasi materi yang disajikan, pembicara yang kompeten menjadikan semua kursi yang disediakan untuk 300 peserta tetap terisi sejak pembukaan sampai dengan upacara penutupan. Acara dibuka oleh Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan Firmanuddin, SE. Ak., mewakili Sekretaris Jenderal pada pukul 09.00 WIB. Dalam pidato pembukaannya, Firmanuddin mengingatkan pentingnya para pejabat pengelola keuangan untuk selalu mengupdate pengetahuannya dengan perkembangan ketentuan dan peraturan dibidang pengelolaan keuangan Negara. 

Selain  itu, komitmen untuk dapat melaksanakan tugas-tugas yang diemban agar lebih baik dari hari kehari. Acara dilanjutkan dengan materi pembekalan dengan topik Pembinaan Karakter dan Reformasi Birokrasi yang disampaikan oleh Sekretaris Menteri Ir. Baran Wirawan, M.Sc. Berturut turut kemudian diisi dengan topik Kebijakan Percepatan Penyerapan Anggaran oleh Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA), Gambaran Umum Pengadaan barang dan Jasa dari LKPP, Kebijakan Perencanaan Pembangunan Pertanian oleh Kapala Biro Perencanaan Kemtan. Acara hari pertama ditutup pukul 16.00 WIB. Esok hari tepat pukul 08.00 WIB acara dilanjutkan dengan pemaparan Kebijakan Pengelolaan Keuangan dan Perlengkapan Kementerian Pertanian oleh Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan, dilanjutkan berturut-turut oleh KPK, BPKP, Ditjen Perbendaharaan, Inspektorat Jenderal Kemtan dan ditutup oleh Kepala Biro Keuangan dan perlengkapan Firmanuddin tepat pukul 15.30 WIB dilanjutkan dengan foto bersama. Dalam sambutan penutupannya Firmanuddin mengajak seluruh satker pusat dan UPT vertikal agar bersinergi dengan selalu berkomunikasi dan berkordinasi dengan Biro Keuangan dan Perlengkapan  sebagai Pembina fungsi. 
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Univ Pertanian - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger